Ada 2 cara Reseller / Dropshipper bisa berjualan di AsiaCommerce App:

  • Melalui pesan WhatsApp, Instagram, Facebook:
    Reseller bisa langsung pilih Product dan langsung share produk yang ingin dijual melalui Link Share di halaman Produk.
  • Melalui Channel Webstore: Reseller yang memiliki toko online, Shopify, WooCommerce atau Marketplace bisa mengintegrasikan channel berjualan mereka di AsiaCommerce App. Lalu Anda tinggal pilih Product dan langsung integrasikan produk yang ingin dijual ke channel Anda.
  • Berikut Panduan Cara Berjualan Melalui pesan WhatsApp, Instagram, Facebook.

         1. Cari produk yang ingin Anda jual

     Anda tidak perlu pusing memikirkan produk apa yang akan dijual. AsiaCommerce APP telah menyediakan berbagai macam produk dari supplier terpercaya yang bisa Anda pilih. Untuk dropshipper, Anda tidak perlu mengeluarkan modal atau stocking barang terlebih dahulu. Anda hanya perlu melakukan order di AsiaCommerce App ketika ada order dari customer Anda.

         2. Menambahkan produk ke “My Item List”

    Setelah Anda menemukan produk yang ingin dijual, tambahkan produk tersebut ke “My Item List”. Klik Add to My Item List pada halaman Produk. Ini akan memudahkan Anda mencari produk ketika Anda mendapat pesanan dari Pelanggan dan tidak perlu search lagi di catalog.

         3. Promosikan produk Anda

    Promosikan foto dan deskripsi produk Anda melalui sosial media seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, Fb Marketplace, dll. Anda cukup klik Share pada halaman produk. Harga yang tercantum di AsiaCommerce APP adalah harga untuk dropshipper/reseller dan tidak akan di share ke customer Anda.

    Ingat, aplikasi AsiaCommerce APP digunakan untuk Anda mencari barang yang akan dijual. Pelanggan Anda tidak perlu download aplikasi AsiaCommerce APP karena nanti Anda yang akan memproses pesanan. Oleh karena itu, calon pelanggan tidak akan tahu produk-produk Anda jika Anda tidak rajin mempromosikan. Anda dapat cek catalog AsiaCommerce secara berkala untuk mengetahui barang-barang dan supplier terbaru yang ada.

         4. Membuat pesanan

    Setelah mendapat pesanan, Anda yang akan memproses pesanan tersebut di aplikasi AsiaCommerce APP (bukan Pelanggan). Jika Anda merupakan dropshipper, Anda bisa memproses pesanan dengan memasukkan produk ke keranjang kemudian mengisi alamat Pelanggan di aplikasi. Supplier Anda akan langsung mengirimkan pesanan kepada customer Anda.

    Berbeda dengan reseller, Anda membuat pesanan di awal. Pastikan barang yang Anda pilih adalah produk yang Anda yakin Anda bisa jual.

         5. Tentukan Harga Jual

    Beberapa produk di AsiaCommerce APP memiliki ketentuan Most Suggested Retail Price (MSRP) atau harga retail yang direkomendasikan oleh supplier. Artinya, Anda tidak diperkenankan untuk menjual dibawah harga retail tersebut untuk menjaga kestabilan harga di market. Bila ketentuan tersebut tidak dicantumkan, Anda bebas menentukan harga jual. Sederhananya, harga Jual anda saat mempromosikan harus di atas Harga Modal Anda.

         6. Membayar pesanan

    Pelanggan Anda dapat membayar langsung produk yang Anda jual ke Rekening Anda. Sedangkan Anda bertugas membuat pesanan, dan membayar pesanan Anda ke AsiaCommerce APP melalui transfer bank, OVO, atau metode pembayaran lainnya yang disediakan AsiaCommerce APP.