Ketika Anda berjualan di marketplace, Anda perlu mengetahui status Anda sebagai seller. Apabila Anda seorang reseller, maka Anda membeli barang di AsiaCommerce APP terlebih dahulu dan melakukan stocking. Dengan membeli barang lebih banyak, Anda mendapatkan harga yang lebih murah dan memiliki kepastikan stock.

Bila Anda merupakan dropshipper, Anda tidak perlu melakukan stocking sehingga tidak ada resiko barang yang Anda beli tidak laku. Anda hanya membantu menjualkan barang supplier yang ada di AsiaCommerce APP di marketplace sehingga Anda hanya perlu melakukan order di AsiaCommerce APP ketika Anda mendapat pesanan dari customer di marketplace.

Akan tetapi, ada hal yang Anda perlu perhatikan ketika Anda seorang dropshipper dan menjual produk di marketplace. Ketika customer Anda melakukan check-out di marketplace, ongkos kirim yang dihitung adalah ongkir dari kota toko Anda ke kota customer Anda. Marketplace tidak mengetahui posisi atau lokasi supplier Anda. Bila supplier Anda berada di kota yang berbeda dengan toko Anda, maka ongkir yang dibayarkan oleh customer Anda akan berbeda dengan ongkir yang Anda bayar ketika membeli dari supplier.

Untuk memastikan Anda tidak rugi ongkir, pastikan Anda melakukan setting di marketplace untuk menyamakan alamat toko Anda dengan kota yang sama dengan supplier yang Anda pilih di AsiaCommerce APP.

Contoh:
Supplier Tokustory, Kota Surabaya

Anda dapat memasukkan Alamat: Jl. Karet No. 45

Jika Anda berjualan di marketplace, yang harus Anda perhatikan adalah:
a) Jenis ekspedisi. Pastikan jenis ekspedisi yang Anda pakai di marketplace adalah jenis ekspedisi yang disediakan oleh AsiaCommerce APP. Kemudian ketika melakukan order di AsiaCommerce APP, pastikan jenis ekspedisi yang dipilih sudah sesuai dengan yang konsumen Anda pilih di marketplace terkait untuk memastikan ongkos kirim yang dibayarkan sesuai.

b) Kami tidak melayani resi otomatis, sehingga semua resi manual

c) Stock barang yang terdapat AsiaCommerce APP tidak terhubung dengan akun marketplace Anda, sehingga ada potensi bahwa barang yang Anda jual di marketplace sudah kehabisan stock dari sisi supplier. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan jumlah stock per produk secara rutin di aplikasi AsiaCommerce.

d) Resi akan muncul H+2 hari kerja setelah pemesanan. Pemesanan di atas jam 2 siang akan diproses di hari berikutnya. Order pada hari Sabtu dan Minggu akan diproses di Hari Senin (Resi di hari Selasa)

e) Ekspedisi yang kami sediakan saat ini: SiCepat, J&T, Antar Aja, ID Express